top of page
Search

Frasa Untuk Korespondensi Email Bisnis.

Hari ini kita akan mempelajari beberapa frasa untuk korespondensi bisnis. 

Untuk memperkenalkan topik surat atau email,

Anda dapat mengatakan:

·         I’m writing in reference to…(topic)

·         I’m writing to inquire about ….(topic)


Jika surat / email ini adalah balasan untuk korespondensi sebelumnya,

Anda dapat mengatakan:

·         Thank you for your letter/e-mail.

·         Regarding your message/request….

·         With reference to our conversation/meeting last week/month….


Jika perlu waktu lama untuk merespons,

Anda dapat menggunakan:

·         I apologize for the delay in replying (more formal)

·         I’m sorry for taking so long to get back to you. (More informal)


Frasa untuk kabar baik dan buruk:

·         I’m delighted to tell you that…. (Good news)

·         We are excited to inform you that… (Good news)

·         I regret to inform you that… (Bad news)

·         I’m afraid that… (Bad news)


Terkadang Anda perlu meminta perhatian khusus pada beberapa hal tertentu:

·         Please note that…

·         I’d like to call your attention to…

·         I’d like to emphasize that…


Ketika Anda ingin meminta pendapat atau saran orang lain,

Anda dapat mengatakan:

·         How do you think we should deal with this?

·         I’d like to hear your thoughts.

·         What would you advise?


jika Anda memasukkan lebih banyak informasi dengan surat atau email Anda,

Anda dapat mengatakan:

·         The information you requested is enclosed/attached

·         Please find enclosed/attached….


Untuk menyatakan bahwa Anda membutuhkan jawaban dengan cepat,

gunakan frasa ini:

·         I’d appreciate it if you could replay at your earliest convenience.

·         This is an urgent matter.

·         Please let me know as soon as possible


Dalam penutupan surat / email yang mungkin anda ingin menghubunginya kembali di masa mendatang,

Anda dapat menggunakan frasa ini:

·         I look forward to hearing from you

·         Do not hesitate to contact us again if you need any further information


Gunakan selalu phrases diatas agar surat atau e-mail anda terlihat dan terdengar lebih bagus dan lebih menarik. 


Hope these will help you in learning English.

Wish you a brighter future,

Little Eagle Leaning Center

9 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentarios


bottom of page